Daisypath Anniversary tickers

Sunday, April 15, 2007

Berbagai Sisi

Bayangkan bagaimana rasanya menanti selama 17 bulan.. Ibarat berdiri dalam sebuah antrian, orang - orang yang datang setelah kita sebagian besar sudah mendapatkan pesanannya. Ada orang yang baru datang kemarin sore, tapi sudah dapat giliran duluan. Ada yang baru datang beberapa bulan setelah kita, tapi sudah dapat tersenyum lebar. Bahkan ada yang tidak berdiri dalam antrian dan tidak memesan sama sekali, mereka juga dapat bagian.

Kecewa, jelas.. tidak perlu ditanya. Sedih, sudah pasti ... itu memang manusiawi. Beruntungnya kita karena Allah mengajarkan kita bahwa hidup selalu dapat dilihat dari berbagai sisi. Bahkan hidup tidak dapat dilihat hanya dari satu sisi, hanya dari sisi hitam dan putih sebagaimana hal nya sebuah sistem antrian. Bahwa yang dapat giliran nomor 2 pasti harus menunggu setelah nomor 1. Bahwa kalau tidak hitam berarti putih.

Menanti tidak selalu berarti sebuah ketidak-beruntungan. Belum mendapat giliran bukan berarti sebuah kemalangan. Bahkan mendapatkan giliran duluan pun belum tentu sebuah prestasi.

Beruntungnya kita karena Allah mengajarkan kita bahwa hidup selalu dapat dilihat dari berbagai sisi. Kecewa, sedih, itu hal yang manusiawi. Selama kita tidak terlarut didalamnya. Selama hal itu tidak menggiring kita pada keputusasaan.

Meneteskan air mata juga bisa menjadi salah satu alternatif mengumpulkan kekuatan. Bukan melulu sebuah ciri kelemahan jiwa. Walaupun setiap manusia memang lemah dihadapan Tuhan nya.

Hidup selalu dapat dilihat dari berbagai sisi.
Bandingkan penantian akan harapan yang belum terwujud selama 17 bulan dengan perjalanan hidup penuh rahmat, rezeki yang tak pernah kurang, dan kasih sayang Allah selama 26 tahun ..

0 comments: