Daisypath Anniversary tickers

Sunday, July 20, 2008

reverse engineering

Walaupun belum punya anak, tapi saya suka membaca referensi - referensi tentang bagaimana mendidik anak, menanamkan al- qur'an sejak dini, dan info - info lain seputar anak - anak. Selain untuk persiapan , dunia anak - anak memang menarik untuk diulik. Dan hari jum'at kemarin, alhamdulillah dapet kesempatan untuk jalan - jalan melihat - lihat "hasil pendidikan islami" .

Awalnya didin yang posting link untuk masuk ke MP nya Ustz. Yoyoh dari situ nyambung ke web anaknya, trus nyambung lagi ke wordpress Afzalurahman (anak Ust. Mutammimul Ula yang ke 1--> Hafizh Qur'an usia 13 tahun), trus nyambung ke MP adiknya Aaf (Scientia Afifah --> Hafal lebih dari 10 Juz). Dan subhanallah.. bener - bener rekreasi yang menarik.

Melihat, membaca dan menelusuri jalan pikiran anak - anak yang dibesarkan dengan cara yang islami. Memang sedikit - sedikit masih terlihat sifat kekanak - kanakan yang menurut saya sangat wajar. Tapi juga sangat kentara pola berpikir, cara memandang, cara mereka menganalisa suatu masalah, bahkan aktivitas keseharian mereka yang berbeda dengan anak - anak seumurannya.

Kalau dalam dunia penelitian, sebuah produk unggulan bisa dihasilkan melalui dua metoda. Menelusuri teori untuk kemudian menghasilkan produk. Bisa juga dari produk yang sudah ada, diteliti, diuraikan metoda atau teknologi yang digunakan, untuk kemudian menghasilkan produk serupa atau yang lebih unggul dengan menggunakan teknologi yang diteliti tadi. Metoda kedua ini biasanya disebut dengan reverse engineering.

Nah.. menghasilkan "anak unggul" bisa juga kan dengan metoda reverse engineering

0 comments: