Daisypath Anniversary tickers

Monday, May 21, 2007

stronger

Habis berkunjung ke blog sebelah, dan menemukan “word of wisdom” yang sangat menyentuh.

“At most times, women are proven stronger than men”.

Saya setuju sekali dengan pernyataan tersebut di atas. Dalam banyak hal, wanita terbukti lebih kuat dibandingkan pria. Itu lah alasan mengapa Allah menakdirkan bahwa wanita harus melalui begitu banyak ”rasa sakit” dalam kehidupannya. Namun, pertanyaan berikutnya adalah ...

If women are proven stronger than men, then why women tend to cry a whole lot more than men?

Sebenarnya, fakta bahwa wanita relatif lebih tegar dibandingkan dengan pria tidak bertolak belakang dengan kenyataaan bahwa wanita jauh lebih banyak menangis dibandingkan dengan pria.

Secara teoritis, mungkin sulit dimengerti oleh para pria mengapa wanita mudah sekali meneteskan air mata. Menangis untuk sebagian pria, apalagi untuk hal – hal yang mereka anggap sepele, merupakan ciri kelemahan dan ekspresi kekalahan. Tapi untuk para wanita menangis adalah cara yang paling mudah, dan paling ‘aman’ untuk mengekspresikan emosi.

Dan tidak hanya itu, menangis juga somehow menjadi sumber kekuatan tersendiri untuk seorang wanita. Dengan mengeluarkan seluruh emosi melalui air mata, tercipta sebuah ruangan tersendiri dalam hati yang berisi kekuatan dan motivasi. Seolah ada energi baru untuk kemudian bergerak dan menghadapai kondisi yang ada di depan mata. Menangis seolah membuat wanita merasa lebih kuat dari sebelumnya.

Saya tidak tahu apakah memang benar – benar ada penelitian atau pembuktian secara ilmiah dari teori diatas. Yang jelas, itulah yang saya dan wanita – wanita terdekat disekitar saya rasakan. Walaupun tentu saja, pesan penting bagi para wanita, tidak perlu berlebihan juga dalam mengekspos air mata.
untuk semua orang2 tercinta, thank you so much for making me felt stronger ...

0 comments: