Daisypath Anniversary tickers

Friday, June 15, 2007

Friends and Friendship

Postingan ini sudah pernah dipublish bulan maret tahun 2005 di blog ini. Sengaja saya publish kembali, semoga dapat mengingatkan tentang betapa berartinya kehadiran sahabat dalam kehidupan kita.

to all my best friends.. miss you so much ...

-----------------------------------------------------------------

Persahabatan adalah pemenuhan kebutuhan jiwa. Ladang hati yang dengan kasih kalian taburi dan pungut buahnya penuh rasa terima kasih.Naungan sejuk keteduhanmu, api unggun kehangatan jiwa.

Karena kalian menghampiri di kala hati gersang dan mencarinya di kala jiwa perlu kedamaian.Ketika ia menyampaikan pendapat, hati kalian tidak pernah menghadang dengan bisikan kata-kata “tidak”, dan juga tidak pernah kalian khawatir untuk mengatakan “ya”. Dan ketika ia terdiam tanpa kata,hati kalian senantiasa mencari rahasianya.

Dalam persahabatan yang tanpa kata, segala pikiran, harapan dankeinginan terungkap dan terangkum bersama – menyimpan keutuhan.Ketika tiba perpisahan, janganlah kalian berduka, sebab apa yangpaling kalian kasihi darinya mungkin akan nampak lebih cemerlang dari kejauhan – seperti gunung yang tampak lebih agung terlihat dari padang dan daratan. Jangan ada tujuan lain dari persahabatan kecuali memperkaya jiwa. Karena cinta kasih yang masih mengandung pamrih hanyalah jaring yang ditebarkan ke udara – hanya menangkap kekosongan semata.Berikan yang terindah untuk persahabatan, jika dia harus tahu surut mu biarlah dia mengenal pula musim pasangmu. Sebab apa makna persahabatan jika sekedar mengisi waktu senggang? Carilah ia untuk bersama – menghidupkan sang waktu!

Seorang sahabat akan mengisi kekuranganmu, dan bukan keisenganmu. Dandalam kemanisan persahabatan, biarkan ada tawaria kegirangan, berbagiduka dan kesenangan. Sebab dalam rintik lembut embun, hati manusia menghirup fajar yang terbangun, dan mendapatkan kesegaran gairahkehidupan.

People see what you did.

Friends hear what you said.

Bestfriend read what is untold and undone.

Sebaik2 sahabat adalah yang bisa mengingatkan kita ketika lupa, meluruskan ketika mulai menyimpang, menemani ketika sendirian. Walau dengan segala keterbatasan kita, terkadang ketidakhadiran itu terjadi, kealfaan itu timbul, kesalahan itu dilakukan..Bukankah kita punya senjata yang paling ampuh dari apapun? D O A. Rangkaian kata yang kita panjatkan kepada Ilahi, permohonan untuk tetap mengikatkan hati kita, menjaga sahabat2 kita tetap dalam ketaatan pada-Nya. Semoga Allah Yang Maha Membolak-balik hati menetapkan hati2 kita dalam agama-Nya.

Allahumma, ya muqolibal quluub. Tsabbit quluubuna 'alad diinika... fawatsiqillahumma raabithotaha ... aamiin.

~ Gabungan dua buah email dari orang - orang special ~

0 comments: