Daisypath Anniversary tickers

Sunday, March 05, 2006

Dewasa dan Manja

Orang bilang, menikah itu membuat kita menjadi dewasa. Ada banyak hal yang harus dihadapin, dan ada banyak masalah yang harus diselesaikan yang bobot nya relatif lebih berat, sehingga itu semua akan menempa kita untuk berpikir lebih dewasa. Iyak betulll ... saya setuju sekali.

Tapi di sisi lain, saya juga merasa, menikah membuat saya menjadi lebih manja. Entah ini memang fenomena yang biasa, atau justru sebuah kasus tidak umum yang terjadi pada saya. Karena setelah menikah, saya merasa menjadi lebih mudah menangis. Padahal sebelumnya saya terbilang jarang meneteskan air mata. Saya terbiasa menyelesaikan setiap permasalahan sendiri sehingga saya selalu memotivasi diri untuk tidak cengeng atau manja. Tapi sekarang berbeda kondisinya. Mungkin karena sekarang selalu ada tempat bersandar. Karena saya selalu dilindungi, saya menjadi rapuh. Karena kasih sayang yang berlimpah, saya menjadi manja .. Wallahua'lam. Yang jelas, akhir - akhir ini banyak air mata yang sulit dipahami.

0 comments: