Daisypath Anniversary tickers

Sunday, March 05, 2006

Sepenggal Kisah

Laki - laki itu hanya duduk termenung di atas sajadah seusai sholat berjama'ah dengan istrinya. Sebuah kesedihan yang mendalam terbaca dengan jelas melalui raut mukanya. Dan dia hanya menggelengkan kepala ketika sang istri menanyakan keadaannya. Tidak ada satu patah kata pun yang keluar ketika mereka beranjak, merapihkan sajadah dan mukena kemudian berpindah dan duduk di atas tempat tidur.

Tapi tidak berapa lama kemudian keheningan malam itu terpecahkan ketika sang istri tiba - tiba tidak mampu menahan air matanya. Dia menangis. Dia menangis tanpa tahu apa sebabnya. Yang dia tahu adalah dia tidak mampu menahan air mata ketika dalam diam tadi dia berdo'a, berharap agar Allah memberikan hiburan untuk kesedihan yang sedang dialami suaminya, agar Allah memberikan kelapangan untuk kesempitan yang sedang dirasakan suaminya, dan lantunan do'a dalam hati itu lah yang mendesak air mata nya untuk keluar.

Ini kah yang dinamakan ikatan hati ? Ketika kita merasa sedih melihat orang yang disayangi berada dalam kesedihan. Ini kah yang dinamakan ikatan hati ? Ketika kita meneteskan air mata untuk sesuatu yang kita sendiri tidak tahu apa. Hanya ada kesedihan yang mengisi ruang hati yang tidak bisa dijelaskan apa sebabnya. Wallahua'alam bish shawab.

Dan semakin banyak air mata yang keluar dari mata perempuan itu ketika suaminya menjelaskan bahwa kesedihannya yang terdalam adalah karena belum bisa memberikan yang terbaik untuk istrinya ...

0 comments: