Daisypath Anniversary tickers

Thursday, December 16, 2004

From Upi with Love

Ada saat - saat dimana saya merasa, berinteraksi dengan kalian adalah suatu beban yang sangat besar. Rasanya selalu ada tuntutan untuk menjadi lebih baik dari kalian. Menjadi lebih tua dan menyandang panggilan "Teh Upi", sepertinya berarti dituntut untuk lebih arif, dewasa, bijaksana, lebih paham, lebih baik amalannya, lebih bisa mengayomi, lebih..lebih..dan lebih….

Padahal, rasanya saya tidak bisa dan mungkin memang tidak pernah bisa seperti itu. Karena semua manusia pasti punya kekurangan. Karena hanya Allah yang tau semua amalan. Karena manusia tidak cukup dinilai dari kulit luarnya saja. Karena menjadi lebih tua bukan berarti lebih dalam segala hal. Dan karena…. "Teh Upi" bukan makhluk yang sempurna.

Tapi..
Di lain sisi, saya banyak belajar dari kalian. Belajar bagaimana menjadi "dewasa", belajar "menyayangi", belajar bagaimana membuka tangan, belajar bagaimana membuka telinga, belajar bagaimana mengahadapi berbagai macam kondisi. Dan belajar sekian banyak hal lagi yang membuat setiap interkasi kita berbuah syukur pada Allah. Bahwa kalian adalah "anugrah terindah" yang pernah saya miliki.

Cukuplah Allah yang tau, betapa saya selalu berharap bahwa Allah akan memberikan yang terbaik untuk kalian. Bahwa Allah akan selalu mengiringi kalian. Dan juga sebaliknya, bahwa kalian akan selalu menghadirkan Allah dalam setiap langkah kaki kalian.

Specially for my beloved sisters :)

0 comments: