Daisypath Anniversary tickers

Thursday, April 18, 2013

wanita paling berpengaruh

Siang tadi sempat baca majalah Insinyur yang nganggur di meja depan. Tadinya sih iseng2 aja ternyata rame dan akhirnya dibaca sampe abis. Tema nya adalah tentang gender dan teknologi. Seiring dengan moment peringatan hari kartini, majalah itu mengangkat topik tentang kiprah wanita khususnya di bidang teknik dan komputer. Bidang keahlian yang katanya paling minim wanitanya.

Salah satu rubrik di majalah itu mengulas tentang 100 wanita paling berpengaruh di dunia versi majalah forbes. Dari seratus wanita tersebut dipilih 10 orang wanita yang berkiprah di bidang teknik dan komputer. Diantaranya ada Meg Whitman dari Hewlett Packard, kemudian ada COO nya facebook, ada juga pejabat-pejabat tinggi Yahoo, Google, Wikimedia, dan produsen gadget HTC yang semuanya wanita.

Membaca majalah itu jadi terbersit motivasi, bahwa someday saya juga ingin menjadi salah satu wanita yang paling berpengaruh. Mungkin ga sedunia sih... kayanya jauh amat kalau sedunia. Tapi setidaknya wanita yang berpengaruh baik untuk lingkungan sekitar. Kalau sekarang alhamdulillah sudah jadi wanita yang berpengaruh di keluarga (mempengaruhi suami maksudnya..he..he..). Someday semoga bisa menjadi wanita yang berpengaruh untuk wilayah yang sedikit lebih luas. Aamiin.. :)

0 comments: