Daisypath Anniversary tickers

Monday, July 04, 2005

ajaib ...

Sudah beberapa bulan terakhir ini saya sangat dekat dengan seseorang. (eeeit..jangan curiga dulu :D). Beliau akhwat ko. Sebenernya kita berdua udah kenal dari jaman kuliah dulu, cuma mungkin baru bener – bener deket beberapa bulan terakhir ini. Semenjak beliau mengungsi ke cimahi, kita jadi hampir setiap hari pulang pergi bareng. Dan karena tempat kerjanya deketan, kita juga hampir tiap hari makan siang bareng. Dan ga cukup sampe di situ, di sela – sela itu pun kita dengan aktif nya memanfaatkan fasilitas YM di kantor masing – masing untuk ngobrol bareng. Cerita segala macem. Sampe pernah ada orang yang bilang, “emang kalian tuh ga bosen yah ngeliat satu sama lain ??”.

Banyak hal yang unik yang saya liat dari akhwat yang satu ini. Misalnya beliau itu orang nya ngga bisa fokus, dan suka ngga perhatian sama hal – hal kecil. Padahal sifat seperti ini kan lebih umum ditemukan dikalangan pria. Jadi kalo ngobrol ama beliau, musti ma’lum aja kalo tiba2 beliau teh ngga connect.

Kita berdua juga punya satu ritual yang cukup “ajaib”. Yaitu “musyawarah makan siang”. Hampir setiap hari kita menghabiskan waktu sekitar satu jam untuk membahas “ siang ini kita makan di mana yah ?”. Kalo saya bilang “terserah”, hampir pasti beliau bilang “ terserah teteh aja”. Dan lempar – lemparan kata “terserah” ini bisa berlangsung dari jam 11 sampe akhirnya kita makan jam 12 lebih. Pernah satu hari YM di kantor kita berdua dengan kompaknya mati, pas di saat – saat dimana kita akan memulai musyawarah makan siang. Masya Allah. Kali YM nya kesel. Emang sih kalo saya yang jadi YM nya, saya pasti bilang, “ kalian nih ngga mutu banget sih, masa tiap siang ngebahas itu – itu melulu !!! “ ;))

Dan masih banyak hal ajaib lainnya yang saya alami bersama beliau, seperti ketika saya mengantar beliau mencari kain untuk bahan baju. Entah disengaja atau tidak, tapi beberapa kali beliau mengarahkan telunjuknya ke kain – kain dengan motif yang “ajaib”. Kain yang motifnya ngga gitu bagus, rada norak, atau motif kain ala ibu – ibu tea. Dan tentu saja saya sebagai konsultan fashionnya beliau, menolak mentah – mentah usulan – usulan itu.

Hal ajaib lainnya dari beliau, yang pasti bisa dilihat semua orang adalah kepiawaian beliau untuk membuat orang lain terhibur. Somehow, someway, beliau sepertinya selalu tau bagaimana caranya membuat orang lain tersenyum. Sekedar melihat icon smiley beliau di window YM saja rasanya meringankan sekian banyak beban.

Satu hal lagi,
Rasanya setiap orang yang mengenal beliau, pasti tau kalau beliau ini begitu mudah untuk dicintai. Ajaib …

0 comments: