Daisypath Anniversary tickers

Monday, July 18, 2005

I Lost My Ring

Mohon ma'af yang sebesar - besar nya, postingan ini edisi curhat abisss ... :D

-------------------------------------------------------------------------------

I lost my ring this morning ...
My favorit ring :(
Tadi pagi sebelum berangkat kerja seperti biasa saya selalu memeriksa perlengkapan sebelum pergi. Mulai dari dompet, kacamata, hp, Qur'an, trus pindah ke tangan, manset, jam tangan dan .... cincin. Ternyata cincin nya tidak ada saudara - saudara !!!

Saya lupa dimana terakhir kali saya simpan cincin itu. Memang kebiasaan kalau udah sampe rumah, semua perlengkapan dilepas, termasuk jam tangan dan cincin. Dan nanti sebelum pergi baru dipake lagi. Tapi biasanya cincin itu ngga jauh dari meja atau kotak kecil tempat saya biasa menyimpannya. Jam tangan nya ada ko cincin nya ga ada yah :-?

Mungkin memang cincin itu makna nya tidak sebanding layaknya sebuah cincin pernikahan. Cincin itu cuma cincin biasa, malah banyak temen - temen yang protes karena cincin itu berbentuk micky mouse yang lagi nyengir. Mungkin childish sekali kalo hari gini masih pake cincin micky. Tapi ga tau kenapa, saya suka. Dan cincin itu sudah melingkar di jari saya selama bertahun - tahun. Bahkan meninggalkan bekas permukaan kulit yang lebih putih melingkar di jari tengah sebelah kanan. Jadi aneh rasanya kalo cincin itu tiba - tiba ga ada.

Sangking kepikiran nya sama itu cincin, saya pasang pengumuman di status YM saya pagi ini yang bunyinya " I Lost My Ring :( ". Tapi, subhanallah, tidak berapa lama setelah pengumuman itu dipasang, tiba - tiba tring ... sebuah window YM terpampang di layar komputer saya. Dan untaian tausiyah yang sangat menyejukan turut hadir bersamanya. "Sabar ya teh. Memang tidak ada yang abadi. Mungkin itu peringatan dari Allah, biar teteh ngga terlalu sayang sama si micky."

Subhanallah ..
Jadi teringatkan kembali. Bahwa memang tidak ada yang abadi. Jangankan sebuah cincin, bahkan jasad kita pun bukan milik kita selamanya. Pasti akan datang masa perpisahan itu. Astaghfirullah. Ngapain ngurusin hilangnya cincin kalau pada akhirnya semua yang ada pada diri kita, termasuk orang - orang yang kita sayangi akan turut hilang suatu saat nanti.


Jazakillah khair ukhty :) Ana uhibuki fillah .. Insya Allah

0 comments: