Daisypath Anniversary tickers

Monday, June 05, 2006

satu lagi tentang .... Cinta

Ingin rasanya saya berbagi dengan banyak orang tentang cinta. Walaupun saya bukan orang yang sangat faham tentang cinta, tapi setidaknya saya bisa berbagi apa yang saya rasakan.

Cinta itu adalah anugrah dari Allah. Anugrah yang Allah berikan sebagai hadiah bagi orang – orang yang bersabar, orang – orang yang menjaga kehormatan dirinya dan berpegang teguh pada syari’at Nya.

Karena cinta adalah anugrah dari Allah, maka tak perlu dipertanyakan lagi ketulusannya. Karena cinta anugrah, maka rasa sayang hadir dengan sendirinya sebagai turunan dari rasa cinta. Karena cinta anugrah dari Allah maka air mata akan menetes dengan sendirinya ketika melihat kesedihan orang yang kita cintai. Karena ia anugrah, maka senyuman akan mengembang dengan sendirinya ketika melihat kebahagiaan orang yang kita cintai. Karena cinta adalah anugrah dari Allah, maka kita akan mudah bersabar dari "gangguan" orang yang kita cintai. Karena cinta adalah anugrah dari Allah, maka ia akan selalu terasa menyejukan, menenangkan dan menggairahkan.

Dengan cinta itu, akan ada dorongan tersendiri bagi kita untuk melakukan semua kebaikan demi kebahagiaan orang yang kita cintai. Karena kita tahu, kalaupun kebaikan itu tak berbalas, maka Sang Pemilik cinta lah yang akan membalasnya. Dengan cinta itu, kita akan terdorong untuk selalu memelihara dan merawat orang yang kita cintai agar selalu berada dalam lingkaran kebaikan. Karena kita tahu, ketika kita melakukan hal itu, kita akan dicintai oleh dia dan Dia sekaligus. Dengan cinta itu, kita akan mencintai setulus hati tanpa melupakan cinta kepada Sang Pemilik cinta. Karena ketika kita mencintai setulus hati maka pada saat yang sama bertambah pula kecintaan kita kepadaNya. Dengan cinta itu, kita akan mudah untuk terus bersabar, menerima orang yang kita cintai apa adanya, mengerahkan semua upaya untuk memelihara cinta itu, dan membantu orang yang kita cintai untuk berkembang menjadi orang yang lebih baik. Karena hanya surga lah yang ada di mata kita ketika kita melakukan semua itu.

Untuk semua orang yang telah berjalan terlalu jauh dari Allah demi mengejar cinta, kembalilah .. karena Allah selalu punya cinta untuk menerima kita yang bergelimang dosa.
Cinta sejati hanya ada pada kening yang bersujud dan jiwa yang pasrah ...

0 comments: