Daisypath Anniversary tickers

Tuesday, May 17, 2005

Ujian Kesabaran

Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum nyata bagi Allah orang-orang yang berjihad diantaramu dan belum nyata orang-orang yang sabar. [ Ali Imran :142]

Apa yang di sisimu akan lenyap, dan apa yang ada di sisi Allah adalah kekal. Dan sesungguhnya Kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang sabar dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan. [An - Nahl:96]


Tidak ada satupun orang di dunia ini yang tidak pernah merasakan masa – masa sendu dalam hidupnya. Masa – masa ketika Allah menguji kesabarannya dengan kesempitan, kesedihan dan kesusahan, terlepas dari seperti apapun bentuknya.

Nikmati, nikmati saja semua sedih dan perih luka yang kita rasakan. Karena dibalik itu ada kecintaan yang tiada tara dari Dzat yang Maha Kuasa. Syukuri, syukuri saja semua kesempitan dan kesusahan yang harus kita lalui, karena itu adalah pemberian terbaik dari Allah bagi orang – orang yang beriman. Biarkan Allah yang sembuhkan luka itu. Biarkan Allah yang bukakan jalan keluar, dan limpahkan kemudahan dalam bentuk yang lain sebagai ganti dari semua ini.

Menangis, menangislah. Karena itu sangat manusiawi. Menangis lah karena kita memang begitu lemah di hadapan- Nya. Menangis lah karena kita sama sekali tidak berdaya tanpa kekuatan dari – Nya. Menangislah sebagai bentuk ketundukan kita atas semua yang telah ditentukan Allah untuk kita. Nikmati saja belaian Allah dalam setiap tetes air mata yang terjatuh karena ketawakkalan kita kepada-Nya. Bayangkan saja senyuman di wajah mulia Rasullullah karena keistiqomahan kita meniti jalan kesabarannya.

Tegakakan kepala dan tampilkan keoptimisan. Gambaran dari sebuah keyakinan bahwa Allah tidak akan membebani seseorang diluar kemampuannya. Dan bahwa dalam setiap kesulitan ada kemudahan. Jangan pernah merasa kecil selama kita berpegang pada simpul Allah yang tidak akan pernah putus.

Setelah semua itu kita lalui, maka tersenyum lah. Tersenyumlah karena kemenangan kita melawan kelemahan diri. Tersenyumlah menyongsong janji Allah bagi orang – orang yang bersabar. Dan tersenyumlah karena balasan yang jauh lebih baik yang telah Allah anugrahkan sebagai ganti semua kesempitan, kesedihan dan kesusahan yang telah kita lalui dalam bingkai kecintaan kepada-Nya.


For a very special friend of mine : jazakillah khairan katsira, jazakillah khairan jaza. Biarlah Allah yang membalas senyuman penuh makna peredam duka.

0 comments: