Daisypath Anniversary tickers

Tuesday, May 02, 2006

Kacamata Iman

Mungkin kita bisa stress, membayangkan bagaimana kondisi ummat Islam persis seperti yang pernah Rasulullah gambarkan, bagai buih di lautan. Banyak tapi tidak bermakna, atau tidak memiliki kekuatan sama sekali. Atau seperti hidangan di meja, diperbutkan ke sana kemari. Mungkin kita bisa stress, membaca berita - berita tentang bagaimana rapihnya musuh - musuh Islam berusaha untuk menghancurkan ummat Islam. Bagaimana Amerika menyusun dengan rapih strategi untuk menyerang ummat Islam dengan isu terorisme. Isu terorisme yang memberikan legitimasi untuknya dalam membangun basis pertahanan seluas 80 kali lapangan sepakbola di Irak. Isu terorisme yang memberikan legitimasi untuknya dalam menangkapi para ulama - ulama dan memberantas gerakan Islam di seluruh antero bumi.

Memahami itu semua tanpa diimbangi dengan keyakinan kepada Allah pasti akan membuat kita stress, putus asa dan pesisimis. Atau mungkin juga akan membuat kita menjadi apatis. Tidak peduli dengan apapun yang akan menimpa ummat Islam, yang penting kita selamat, yang penting kita hidup tenang dan senang.

Tapi jika kita memandang semua permasalahan yang dihadapi oleh ummat Islam dengan kacamata iman, maka akan lain ceritanya ...

0 comments: