Daisypath Anniversary tickers

Wednesday, August 06, 2008

antrian yang sama ... sepuluh tahun yang lalu

Sejak hari senin kemarin area di sekitar gedung annex di komplek rektorat ITB cukup ramai dipadati oleh antrian mahasiswa baru. Setahu saya memang pendaftaran mahasiswa baru yang dinyatakan lulus melalui tes SNMPTN memang sudah dimulai.

Teringat kembali antrian yang sama sepuluh tahun yang lalu. Bulan Agustus 1998. Saya masih ingat waktu itu datang sekitar jam 8 pagi dan ternyata antrian sudah sangat panjang di luar gedung GSG ITB. Masih ada perasaan exciting dan setengah tidak percaya karena bisa diterima di ITB. Tapi ada juga perasaan sedikit takut, takut ada persyaratan yang kurang, takut ga bisa dapat temen di lingkungan yang baru, takut di ospek juga ).

Sampai hari ini, saya sangat bersyukur karena pernah mendapatkan kesempatan untuk berdiri di antrian itu. Bukan hanya bersyukur karena bisa belajar di kampus dengan sistem dan fasilitas pendidikan yang relatif cukup baik, tapi juga sangat bersyukur karena bisa menemukan lingkungan yang saya cari setelah sekian lama.

Bersyukur karena menemukan wajah - wajah teduh yang mengajarkan saya apa arti hidup. Membimbing saya dengan penuh keikhlasan menuju cahaya. Membantu saya memahami apa itu cinta, kasih sayang, pengorbanan dan perjuangan. Memberikan bekal bagi saya untuk bisa menilai mana yang baik, mana yang buruk, mana yang benar dan mana yang salah.

Untuk teteh - teteh, akang - akang, ukhti, akhi, adik - adik tersayang, dan semua orang yang pernah menjadi bagian dari cerita cinta saya di kampus Ganesha, Semoga Allah membalas semua kebaikan dengan balasan yang berlipat ganda. Semoga Allah selalu mengekalkan ikatan hati kita dalam keimanan kepada-Nya. Semoga kita selalu dipersatukan Allah bersama dengan orang - orang yang berjuang di jalan-Nya. Semoga cerita - cerita dan kenangan yang pernah ada akan selalu menjadi inspirasi untuk bersabar dalam keta'atan kepada-Nya.

0 comments: