Daisypath Anniversary tickers

Wednesday, August 20, 2008

ayo ke jermaan..

"Yang... DAAD udah dibuka tuh beasiswanya...
Ayo dong coba .. Ayang kan punya potensi, insya Allah bisa...
Lagian di Jerman kan ada teh marin.. jadi ga takut kalo sendirian kaan.. "

Untuk kesekian kalinya disemangati suami buat nerusin sekolah ke luar negri. Ya Allah.. sebenernya pingin sekali. Dari dulu, salah satu cita - cita terpendam yang sepertinya belum terlaksana adalah meneruskan sekolah. Sebenarnya bukan tidak berusaha, kalau bicara soal usaha, sudah 3 kali berusaha, walaupun semuanya tidak terlaksana.

Usaha pertama waktu beberapa bulan sebelum menikah, tapi saya batalkan karena waktu itu rasanya sulit untuk beradaptasi dengan suami kalau baru menikah trus beliau ditinggal pergi. Usaha kedua waktu mendaftar ke SBM, sudah diterima tapi akhirnya saya mengundurkan diri. Karena beasiswanya hanya setengah (partial scholarship) dan setengahnya lagi harus cari sendiri uang nya. Waktu itu masih belum kebayang gimana caranya mengumpulkan uang 20 juta dalam waktu 6 bulan. Usaha ketiga, tadinya berencana nemenin neng rela di Johor. Tapi akhirnya mengundurkan diri juga karena situasi dan kondisi yang kurang mendukung.

Dalam setiap usaha untuk meneruskan sekolah, suami saya yang paling semangat dan ada dibarisan terdepan sebagai pendukung. Jadi seharusnya kalau sudah ada izin dari suami, berarti sudah tidak ada lagi yang perlu dikhawatirkan. Tapi, wallahu'alam sampai hari ini belum terlaksana.

Kadang saya berfikir, apa mungkin sebenarnya halangan untuk meneruskan sekolah itu datang dari dalam diri saya sendiri. Masih terlalu banyak takut nya. Takut belum bisa bertahan sendiri di negri orang. Takut meninggalkan pekerjaan yang sudah lumayan mapan. Takut tidak punya planning yang jelas setelah sekolah. Takut jauh - jauh dari suami (he..he..). Atau takut - takut lainnya.

Yang jelas.. cita - cita itu masih ada. Dan semoga bisa benar - benar terwujud suatu hari nanti.. Insya Allah..

1 comments:

Anonymous said...

teteh.. didoain semoga cita2-nya cepet terwujud ya..
tips hari ini:
jangan takut jauh2 dari suami, insyaAllah kalo saling percaya, saling mendukung, semua akan bvaik-bvaik saja..

(padahal dirinya sendiri lg kangen suami, kekekeke..)