Daisypath Anniversary tickers

Tuesday, January 04, 2005

Biarkan Saja Orang Bertanya .....

Sekian banyak pertanyaan tentang kapan akan menikah, membuat saya banyak berpikir. Pun ketika melihat bahwa masih banyak muslimah2 lain di usia yang sudah sangat pantas untuk menikah, tapi memang belum dikaruniakan Allah seorang pendamping hidup.

Mereka tetap berkarya. Yah.. mereka tetap menjadi orang - orang "besar" di lingkungan aktivitasnya.

Hanya orang - orang kerdil yang sibuk mengurusi urusan dirinya sendiri. Kalaupun memang belum menikah, itu bukan alasan untuk tidak menjadi pahlawan besar. Saya dibina dengan sebuah prinsip bahwa hidup ini bukan untuk kita sendiri. Kita tidak punya cukup waktu untuk mengasihani, meratapi, dan sibuk mengurusi diri sendiri. Termasuk dalam urusan menikah.

Ada banyak peluang - peluang sejarah yang terbentang di hadapan mata kita, dan itu semua akan terlewat kan begitu saja jika kita tidak cukup lihai untuk menangkapnya. Kita akan berubah menjadi "biasa", ketika itu semua berlalu begitu saja tanpa peranan kita di dalamnya. Kita akan berubah menjadi... kerdil.

Hmmhhhh......
Saatnya bangkit. Biarkan orang bertanya. Karena yang bertanya adalah yang tidak cukup pintar untuk mengetahui bahwa kita tidak punya jawabannya. Saatnya menangkap peluang - peluang sejarah dihadapan mata kita. Saatnya mengukir prestasi - prestasi luar biasa dalam hidup kita. Belum dikaruniai pasangan bukan lah suatu kekurangan. Karena sekedar menikah pun bukanlah suatu prestasi yang patut dibanggakan.

0 comments: