Daisypath Anniversary tickers

Tuesday, March 22, 2005

You Are 80 % Introvert

Selama ini saya tidak merasa sebagai orang yang tertutup. Dalam artian, saya senang bergaul, saya senang bertemu dengan orang - orang, dan di kalangan teman - teman dekat, saya sama sekali tidak tergolong orang yang pendiam. Mereka bisa dengan mudah membaca ekspresi saya ketika saya sedang senang, atau mendeteksi ke-diam-an saya ketika saya sedang berkonsentrasi memikirkan sebuah masalah. Dan saya juga terbiasa menceritakan kejadian - kejadian atau emosi - emosi sesaat yang saya alami kepada teman - teman dekat saya.

Walaupun di sisi lain, saya memang cenderung memilih untuk diam ketika saya berada di sebuah lingkungan yang baru dan dikelilingi orang - orang yang tidak begitu saya kenal. Dan pada saat - saat saya mengalami masalah yang tergolong cukup berat, saya biasanya memilih untuk diam, menyendiri, berkonsultasi hanya kepada orang - orang terdekat dan terpercaya atau bahkan menelan semua nya sendiri. Beberapa teman memang pernah mengatakan bahwa saya cenderung menyimpan masalah pribadi hanya untuk konsumsi sendiri.

Tapi dalam benak saya selalu tertanam bahwa walaupun saya tipe orang yang aga sulit berbagi untuk hal - hal yang sifatnya pribadi, tapi saya tidak merasa bahwa saya orang yang tertutup atau introvert. Sampai akhirnya hari ini saya sedikit terkejut ketika iseng - iseng saya mengisi sebuah kuis kepribadian di salah satu web site, dan hasil penilaiannya adalah :

You are 20 % extrovert and 80% introvert
You are quite reserved
You aren't afraid of social situations...
But you very much prefer to go it alone
And why not? You're your own best friend!

Ternyata kuis itu menilai bahwa saya sangat cenderung bersikap introvert. Senang menyendiri dan menyimpan segala sesuatunya sendiri. Hmmmhhh .... walaupun kuis itu belum tentu memberikan penilaian yang benar tentang saya, tapi terus terang saya merasa cukup terkejut dengan hasil penilaiannya.

Apa saya orangnya introvert yah ???

0 comments: